Widget HTML Atas

Translate

Resep Masakan Padang Dan Cara Membuatnya

1 comment
Warga Indonesia gemar dengan mengawetkan makanan. Seperti rendang salah satunya. Makanan Tradisional khas Padang ini (minangkabau) ingin mengawetkan makanan dan tidak mengeluarkan nilai atau makna dari makanan rendang. 

Resep Masakan Padang Dan Cara Membuatnya


Para leluhur pembuat makanan rendang ada tiga nilai yang perlu dijaga dan ini masuk ke dalam kementrian pariwisata. Tiga nilai tersebut adalah kebijaksanaan, ketekunan dan kesabaran.

Dalam memasak sudah diajarkan seperti itu.

Padang memang daerah yang terkenal dengan masakannya yang khas dan cocok dengan lidah orang-orang Jawa kebanyakan. Apalagi rendang khas Padang menjadi favorit hampir diseluruh orang Nusantara Indonesia. Daging yang penuh dengan balutan bumbu yang khas dan citarasa, menyerap sempurna dan membuat tekstur empuk pada daging. Pasti ada yang pengen tau cara membuatnya untuk disajikan di hari lebaran atau kegiatan sehari hari dirumah bersama keluarga.

Ada tiga langkah yang perlu dilakukan mulai dari Bahan-bahan, bumbu rempah, bumbu yang dihaluskan. Langsung ke bahan bahan.

Bahan-bahan:
Daging sapi sebanyak 1 kg
Santan kental sebanyak 1,5 liter (jangan terlalu banyak)


Bumbu Rempah:
Serai di memarkan (dengan di pukul) sebanyak 3 batang
Kayu manis sebanyak 10 cm
Pala setengah butir
Asam kandis sebanyak 1 keping saja
Kapulaga (secukupnya)
Bunga lawang sebanyak 2 butir/buah
Sobek-sobek daun kunyit dan lalu simpulkan sebanyak 1 lembar
Daun salam 
Daun jeruk 


Bumbu Halusu:
Bawang putih sebanyak 9 siung
Bawang merah 20 butir
Cabai merah keriting sebanyak 100 gram
Lengkuas 1 jempol tangan
Kayu manis 
Garam sebanyak 2 sdt saja
Jahe sebanyak 1 jempol tangan


Cara Membuatnya:
1. Dalam panci, masukkan santan bersama dengan bumbu-bumbu lainnya, seperti bumbu rempah dan bumbu yang sudah dihalus. Aduklah hingga mengeluarkan minyak. Mungkin ini akan membutuhkan waktu yang panjang ya.

2. Masukkan daging yang sudah disiapkan sebanyak 1 Kg tadi, lalu masak hingga empuk, jangan keseringan untuk diaduk terus cukup sesekali diaduk. 

Siap disajikan.

3. Buat kamu yang pengen mendapatkan aroma dan rasa rendang yang strong dan enak, bagi dua rempah-rempah seperti kapulaga dan cengkeh. Untuk dapat mengeluarkan aroma yang luar biasa, bisa ikut dihaluskan bersama bumbu halus. Sisanya dimasukkan langsung tanpa dihaluskan ya dalam keadaan utuh.
Food Travvel
Food Travvel
Berbagi Informasi Tentang Kuliner Murah dan Enak

Related Posts

1 comment

Post a Comment